Jajanan yg lagi TREND!

Jajanan yg lagi TREND!

Recent Posts

Minggu, 08 April 2012

12 Kebenaran Yang Harus Dikatakan Pada Diri Sendiri Ketika Kamu Gagal Atau Melakukan Kesalahan

Pernahkah kamu melihat seorang anak kecil yang sedang belajar naik sepeda? Mereka terjatuh dan terjatuh sekian kali sebelum mereka bisa mengendarainya dengan benar. Kesalahan adalah mempelajari peluang, kesalahan adalah belajar untuk sukses. Akan ada kegagalan setelah kegagalan untuk mencapai kesuksesan. Percaya kamu bisa melakukannya dan kamu sedang menuju ke arah sana. Dan jangan pernah menyesali apapun, karena setiap hal kecil dalam hidupmu, termasuk kesalahan-kesalahan yang dibuat, adalah yang menjadikanmu seperti sekarang ini.

Berikut adalah 12 pengingat agar kamu tetap termotivasi setelah megalami kegagalan atau melakukan kesalahan:


1. Kamu baik-baik saja, dan akan baik-baik saja. Sempatkan diri untuk menyendiri sementara waktu untuk menyembuhkan emosi yang sedang kamu rasakan, lepaskan emosi dan ketegangan dalam diri, dan selalu berpikir positif. Jangan lama-lama, jangan terlarut dalam kesedihan, dan jangan berpikir yang aneh-aneh untuk melakukan hal-hal negatif. Cobalah untuk tersenyum. Bukan karena hidup itu mudah, sempurna, atau seperti yang kamu harapkan, tetapi karena kamu memilih untuk bahagia dan bersyukur atas semua hal yang kamu dapatkan dan semua masalah adalah pelajaran hidup.

2. Tidak ada kesuksesan tanpa kegagalan. Seseorang yang tidak pernah melakukan kesalahan adalah seperti orang yang tidak pernah melakukan apa-apa. Lebih baik memiliki hidup dengan banyak kesalahan kecil yang kamu jadikan pelajaran, daripada hidup dengan penyesalan-penyesalan atau tidak pernah mencoba.

3. Berpikir positif akan menciptakan hasil yang positif. Dan berpikir negatif akan menciptakan hasil yang negatif pula. Ubahlah cara berpikir dengan selalu menanamkan hal-hal positif. Hal tersebut akan membawa dampak yang positif juga untuk dirimu dan kehidupanmu.

4. Kesuksesan selalu lebih dekat dari apa yang terlihat. Kesalahan dan kegagalan harusnya menjadi motivasi, bukan alasan atau penyesalan. Kesalahan mengajarkan pelajaran penting. Setiap kali kamu melakukannya, artinya kamu satu langkah lebih dekat mencapai tujuan.  Kesalahan yang sebenarnya adalah tidak melakukan apa-apa atau tidak mau mencoba karena takut melakukan kesalahan.

5. Kamu bukanlah kesalahanmu. Hidup tidak dijalani dengan instruksi-instruksi. Ketika kamu melakukan kesalahan, itu adalah kesalahan mu, bukan dirimu yang salah. Tidak peduli seberapa kacau hidup yang dilalui, masa depan itu bersih, segar, dan terbuka lebar. Apa yang kamu lakukan adalah terserah pada dirimu.

6. Pelajaran terbaik dalam hidup adalah belajar di waktu yang tidak tepat. Hal ini terjadi di waktu yang tidak tepat, kenapa bukan besok, kenapa tidak tahun bulan depan. Hal tersebut sering terlintas ketika kesalahan atau kegagalan tidak datang di waktu tepat. Jadi kapan kapan waktu yang tepat? Pelajaran terbaik biasanya dipelajari di saat yang tidak tepat dengan kesalahan yang buruk.

7. Kesalahan seringkali tidak seburuk seperti yang terlihat. Jangan merasa kesalahan yang kamu buat adalah kesalahan yang buruk dan paling fatal. Ingat, orang lain juga berbuat salah. Jangan biarkan satu awan gelap menutupi seluruh langit biru yang indah. Seburuk apapun kesalahan yang kamu buat, matahari di pagi hari akan tetap bersinar. Kadang kamu hanya butuh melupakan apa yang kamu rasakan dan tetaplah berusaha menjadi yang terbaik.

8. Tidak mendapatkan apa yang kamu mau bisa jadi adalah sebuah karunia. Tidak mendapatkan apa yang kamu mau adalah pukulan yang indah, karena hal tersebut memaksa kamu untuk mengevaluasi ulang banyak hal. Mempelajari kesalahan dan juga membuka pintu-pintu kesempatan dan juga informasi untuk bisa mendapatkan yang diinginkan.

9. Kamu memiliki kemampuan untuk menciptakan kebahagiaanmu sendiri. Tersenyum adalah pilihan, bukan keajaiban. Kedamaian dalam diri memulai momen yang kamu pilih, bukan mengikuti orang lain atau mungkin mengendalikan segala emosi.

10. Kesalahan adalah semata-mata bentuk pelatihan. Seorang profesional dulunya adalah seorang amatir. Semakin cepat kamu nyaman dengan latihan-latihan dan membuat kesalahan-kesalahan, semakin cepat juga kamu akan mempelajari segala kemampuan dan pengetahuan untuk menjadi seorang ahli. Kamu tidak akan pernah yakin 100% hal tersebut akan berhasil, tapi kamu selalu yakin 100% tidak akan berhasil jika tidak melakukan apa-apa.

11. Kamu sedang mambuat kemajuan. Jika kamu terus berusaha dan berusaha untuk mendapatkan apa yang diinginkan, kamu juga akan terus mempelajari sesuatu dan akan mengumpulkan kesempatan untuk mendapatkannya. Jangan membuang waktu dengan mengeluh tentang apa yang memang tidak bisa diubah. Mulai dengan segera, manfaatkan dan jalankan peluang-peluang yang sudah dipelajari dari kesalahan, dan kali ini lakukan dengan lebih baik.

12. Hidup terus berjalan. Kesalahan dan kegagalan itu menyakitkan ketika itu terjadi, akan tetapi beberapa tahun kemudian, koleksi kesalahan dan kegagalan tersebut menjadi pengalaman, menuntun kita untuk mencapai kesuksesan. Life is change, things go wrong, and life goes on.


Good luck.


Artikel Terkait Lainnya:



0 komentar:

Posting Komentar