Jajanan yg lagi TREND!

Jajanan yg lagi TREND!

Recent Posts

Sabtu, 07 April 2012

Berhentilah Melakukan 9 Hal Ini Sekarang Juga

Jika kita ingin memulai kehidupan yang bahagia dan sehat, berikut 9 hal yang harus berhenti dilakukan sekarang juga:


1. Berhentilah merasa kasihan atau simpati kepada diri sendiri, karena tantangan hidup tidak akan ada habisnya. Cobalah untuk selalu mencari solusi dari setiap masalah.

2. Berhentilah membiarkan diri kita menjadi "korban" ketika kehidupan sedang tidak berpihak pada kita. Ketika tertimpa musibah, jadikanlah hal tersebut sebagai renungan, pelajaran, dan motivasi.

3. Berhentilah berpikir bahwa kita selalu memiliki hak untuk merasa nyaman. Karena ketidaknyamanan terhadap atau menghadapi sesuatu adalah proses pembelajaran dan pendewasaan.

4. Berhentilah menghakimi diri sendiri, karena kita, teman-teman, bos, atau orang lain tidak memiliki jawaban tentang masa depan. Yang harus ditanyakan adalah apa yang sudah kita lakukan demi masa depan.

5. Berhentilah bergantung kepada orang lain dalam mencapai tujuan-tujuan hidup kita. Jadilah individu yang mandiri dan berjiwa kuat.

6. Berhentilah berpikir bahwa pengetahuan-pengetahuan, segala asumsi dan persepsi yang kita miliki adalah satu-satunya dasar yang valid dalam menentukan jawaban setiap masalah. Kita butuh masukan dan kritikan dari orang lain, menerima ilmu dan hal-hal positif dari luar sangat bermanfaat untuk langkah selanjutnya.

7. Berhentilah berlari dari hasil yang belum diketahui dan tak terduga. Bergeraklah lebih dekat dengan masalah. Identifikasi apakah ada kesempatan yang tersedia atau apakah ada bahaya yang tidak menentu yang harus dihindari.

8. Berhentilah merasa takut kehilangan seseorang, meninggalkan tempat atau hal-hal kesayangan yang kamu miliki. Hidup adalah tentang perubahan.

9. Berhentilah merasa terkejut oleh kejutan-kejutan kehidupan. Seperti sudah dikatakan pada poin pertama, tantangan hidup tidak akan ada habisnya. Hal tersebut justru akan menuntunmu untuk menjadi pribadi yang lebih baik melalui proses pembelajaran dan pendewasaan yang memang tidak mudah untuk dilalui.

Good Luck.


Artikel Terkait Lainnya:



0 komentar:

Posting Komentar