Jajanan yg lagi TREND!

Jajanan yg lagi TREND!

Recent Posts

Rabu, 23 Oktober 2013

5 TIPS SEDERHANA AGAR MIMPI MENJADI KENYATAAN

Seberapa besar keinginanmu untuk mewujudkan mimpi-mimpimu? Berikut tipsnya:

pict:google
1. Tulis mimpi-mimpimu

Seberapa serius kamu membuat mimpi-mimpimu untuk menjadi kenyataan? Jika kita benar-benar serius dan benar-benar berkomitmen, luangkan waktu 5 menit. Ya, hanya 5 menit. Tulis mimpi-mimpimu yang paling ingin diwujudkan pada selembar kertas. Akan sangat sulit bagi mimpmu untuk menjadi kenyataan jika kamu tidak 100% yakin dan jelas apa sebenarnya mimpi-mimpimu. Karir yang hebat? Kebahagiaan? Keliling dunia? Atau apapun itu baik mimpi yang sangat besar misalnya menjadi penyanyi international atau mimpi kecil sekalipun seperti memiliki gadget impian.

Jika kamu sudah menulisnya maka kamu akan tau secara jelas mimpi-mimpimu dan yakin akan hal-hal yang sangat diinginkan. Kemudian letakkan daftar mimpimu ditempat yang memungkinkan sering kamu lihat, seperti di kaca rias, pintu, atau lainnya.

2.     2. Bayangkan mimpi-mimpimu menjadi kenyataan

Membayangkan bagaimana rasanya mimpi-mimpi tersebut menjadi kenyataan. Emosi yang ditimbulkan, sensasi, dan pikiran-pikiran yang akan kamu rasakan ketika mimpi-mimpimu benar-benar terjadi. Akan seperti apakah jadinya, bayangkan! Rasa ketika mimpi kita menjadi nyata akan memotivasi dirimu untuk berbuat lebih dari biasanya untuk mewujudkannya. Memotivasi untuk berbuat dan bekerja lebih keras lagi, dan lebih kreatif lagi, dan lebih gila lagi karena mimpimu ada di pikiranmu, di genggamanmu, di hadapanmu, dan akan terjadi.

Tapi jangan hanya membayangkannya terus-menerus tanpa tindakan apa-apa. Membayangkan dengan hebat mimpi-mimpimu tanpa dibarengi tindakan dan kerja keras akan membuatmu bodoh dan dimabuk mimpi. Dan akan terasa menyakitkan ketika kamu terlambat melakukan aksi untuk mewujudkannya.

3.      3. Percaya mimpi-mimpimu akan menjadi kenyataan

Apakah kamu percaya mimpi-mimpimu bisa menjadi kenyataan 100%? Percayalah bisa. Karena jika kamu percaya, mimpi itu akan benar-benar menjadi kenyataan. Jika tidak percaya, percayalah kamu tidak akan bisa mewujudkan mimpi-mimpi indah tersebut. Tantanglah dirimu untuk percaya. Niscaya pikiran dan tubuhmu akan mendukung 1000% untuk mewujudknnya.

4.      4. Bersyukur

Bersyukur kepada Tuhan atas apa yang telah kamu terima. Bagaimanapun itu keadaanmu. Sesulit apapun hidup ini, Tuhan akan selalu bersamamu dan memberi jalan keluarnya, insyaAllah. Merasa diri kita yang paling menderita akan membuat kita menjadi pecundang sejati. Merasa bersyukur sampai hari ini kita diberi kesempatan untuk menggapai mimpi, sesulit apapun keadaannya. Terlebih bagi kita yang sangat beruntung diberi mata untuk melihat, sehingga bisa melihat orang-orang yang kita cintai dan dunia yang indah ini. Diberi tangan dan kaki sehingga bisa kemanapun dan melakukan apapun yang kita mau. Serta bisa mendengar, berbicara, dan merasakan kerasnya dan indahnya hidup. Lain halnya bagi mereka yang memiliki kekurangan-kekurangan tersebut. Semoga mereka diberi ketabahan dan kekuatan lebih oleh Tuhan untuk mewujudkan mimpi-mimpi mereka. Dan semoga kita menjadi orang-orang yang bersyukur.

Dengan bersyukur kita akan mendapat kekuatan dahsyat untuk membuat mimpi-mimpi menjadi nyata.
5.      
      5. Minta kepada diri sendiri

Mintalah atau perintahkanlah kepada diri sendiri untuk fokus dan melakukan aksi nyata dalam proses perwujudan. Menjawab pertanyaan “apa yang aku butuhkan untuk mencapai mimpi-mimpiku?” dan “apa yang menahanku atau menghalangiku dalam menggapainya?”,"Bagaimana melakukannya?"dan pertanyaan penting lainnya.

Dengan menanyakan pertanyaan yang benar, kamu akan mampu menjawab pertanyaan paling penting yang dibutuhkan untuk mewujudkan suatu mimpi. Jawablah pertanyaan dengan jujur dan realistis.


Mewujudkan mimpi memang tidak mudah. Akan selalu ada rasa takut, ragu, dan rasa tidak percaya diri untuk membuat kita stuck. Temukanlah jawaban kenapa kamu berhenti mewujudkan mimpi, apa yang menghalangi, lewati halangan itu, dan tetap lakukan yang terbaik menuju mimpi tersebut. 

pict:google
Banyak orang tidak berani bermimpi besar, mereka lebih memilih menjalani hidup dengan biasa, menikah, punya anak, dan mati seperti kebanyakan orang. Sebagian lagi berani bermimpi namun tidak mampu mewujudkannya. Dan sebagian kecil lagi berani bermimpi, berani mewujudkannya, dan tidak akan berhenti sampai mimpi itu menjadi nyata. Kata Om Buya Hamka “Kalau hidup jangan sekedar hidup, BABI di hutan juga hidup. Kalau kerja jangan sekedar kerja, KERA juga bekerja”. Hidup harus memiiki tujuan dan arti. Pertanyakan kenapa kita lahir dan hidup di dunia ini? Mari sama-sama belajar dan berbagi.


Artikel Terkait Lainnya:



5 komentar:

wina agen tiket tour & travel haji / umroh mengatakan...

Salam kenal. Artikel yang membangun. Terimakasih atas ilmunya.

Rindang Yuliani mengatakan...

Tipsnya bagus. Terima kasih sudah menuliskannya.

Unknown mengatakan...

Semoga aja bisa jadi kenyataan...
Soalnya kemarin gw mimpi ketemu ma baekhyun exo😂😁

Unknown mengatakan...

Bagus dan menggugah

Unknown mengatakan...

Moga aja mimpi aku jadi kenyataan
http://mimpi-pedia.blogspot.com/2018/08/cara-mengatasi-gangguan-tidur.html

Posting Komentar