Jajanan yg lagi TREND!

Jajanan yg lagi TREND!

Recent Posts

Senin, 09 Januari 2012

10 Cara Mantap Membangun Percaya Diri Secara Instan

gambar: google
Persepsi atas diri sendiri memiliki dampak yang besar dalam bagaimana orang lain melihat kamu. Persepsi adalah kenyataan, semakin kamu percaya diri, maka kamu akan semakin sukses pula.

Meskipun banyak faktor yang mempengaruhi kepercayaan diri di luar kontrol kamu, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan secara sadar untuk membangun kepercayaan diri. Dengan menggunakan ke-10 strategi ini, kamu bisa mendapatkan kebutuhan mental yang kamu butuhkan dalam mencapai potensi yang kamu punya.

Berikut 10 cara dalam membangun kepercayaan diri:




1. Berpakaian Rapi

Meskipun pakaian tidak menentukan orang itu hebat atau tidak, tetapi berpakaian secara rapi tentu mempengaruhi apa yang kamu rasakan atas diri kamu. Kalau bukan diri kamu sendiri yang memperhatikan penampilan, siapa lagi. Lakukan hal ini sebagai keuntungan dari menjaga penampilan diri. Dalam kebanyakan kasus, perbaikan yang signifikan dapat dilakukan dengan selalu mandi dan bercukur, memakai pakaian yang bersih, dan mengikuti tren gaya terbaru.

Tidak harus memiliki banyak pakaian ataupun pakaian dengan harga mahal. Tapi pakailah pakaian nyaman dan sesuai ukuran, tidak terlalu kebesaran seperti orang jaman dulu yang membuat kamu terlihat tenggelam di dalam pakaian, ataupun tidak terlalu kekecilan yang membuat kamu terlihat dalam penderitaan dengan pakaian yang kamu pakai.

2. Berjalan lebih cepat

Satu cara yang paling mudah dalam menunjukkan bagaimana seseorang merasakan percaya dirinya adalah dari cara dia berjalan. Apakah lambat? Lelah? Menderita? Ataukah enerjik dan penuh tujuan? Yaitu seseorang dengan cara berjalan dengan cepat dan percaya diri. Mereka memiliki tempat-tempat yang harus dikunjungi, orang-orang yang yang harus ditemui, dan pekerjaan penting yang harus dilakukan. Bahkan jika kamu dalam keadaan yang tidak terburu-buru, kamu bisa meningkatkan kepercaraan diri kamu dengan menanamkan semangat dalam langkahmu. Berjalan 25% lebih cepat akan membuat kamu terlihat dan merasa sebagai orang yang lebih penting.

3. Sikap yang baik

Begitu juga cara seseorang membawa dirinya dalam menceritakan sesuatu. Seseorang dengan bahu membungkuk dengan gerakan lesu menunjukkan kurangnya percaya diri. Mereka tidak antusias dengan apa yang mereka lakukan dan mereka tidak mempertimbangkan kepentingan diri mereka sendiri. Dengan melatih sikap yang baik, kamu secara otomatis merasa lebih percaya diri. Berdiri dengan tegap, kepala lurus kedepan, dan buat kontak mata. Kamu akan memberikan kesan positif kepada orang lain dan secara instan merasa lebih waspada dan tangguh.

4. Harga diri

Satu cara terbaik dalam membentuk percaya diri adalah dengan mendengarkan ceramah atau pidato-pidato yang memotivasi. Sayangnya, kesempatan mendengar dari motivator hebat tidak banyak. Kamu bisa mengisi kebutuhan ini dengan menciptakan harga diri. Tulislah sebuah pidato 30-60 detik yang menunjukkan kekuatan-kekuatan dan tujuan-tujuanmu. Kemudian praktikan di depan cermin dengan lantang (atau di dalam kepalamu saja jika kamu lebih memilih demikian) kapanpun kamu membutuhkan dorongan percaya diri.

5. Bersyukur

Ketika kamu terlalu fokus dengan apa yang kamu inginkan, pikiran menciptakan alasan-alasan mengapa kamu tidak bisa medapatkannya. Hal ini akan membawamu untuk memikirkan kelemahan-kelemahanmu. Cara terbaik untuk mencagahnya adalah dengan merasa bersyukur. Atur waktu setiap hari untuk membuat daftar segalanya yang harus kamu syukuri. Ingat kembali kesuksesan-kesuksesan yang sudah didapat, keterampilan-keterampilan khusus yang kamu punya, hubungan-hubungan cinta, dan hal positif lainnya. Kamu akan kagum berapa banyak yang telah kamu capai dan memotivasi dalam mengambil langkah selanjutnya menuju kesuksesan.

6. Memuji orang lain

Ketika kita berfikir negatif tentang diri kita, kita sering memproyeksikan perasaan tersebut ke orang lain dalam bentuk menghina dan bergosip. Untuk mematahkan siklus negatif ini, biasakan untuk memuji orang lain. Tolak untuk melakukan gosip dan berusaha untuk memuji hal yang baik atas orang-orang di sekitarmu. Dalam proses ini, kamu akan disukai dan membangun kepercayaan diri. Dengan melihat kebaikan yang orang lain miliki, kamu secara tidak langsung membawa kebaikan di dalam dirimu.

7. Duduk di baris depan

Di sekolah, kantor, dan acara umum di seluruh dunia, orang-orang biasanya selalu berusaha duduk di kursi belakang. Kebanyakan orang memilih tempat belakang karena mereka takut untuk terlihat. Ini mencerminkan kurangnya percaya diri. Dengan memutuskan untuk duduk di baris depan, kamu bisa menyingkirkan ketakutan yang tidak masuk akal ini dan membangun percaya diri kamu. Kamu juga akan lebih terlihat oleh orang-orang penting yang bebicara di depan ruangan.

8. Speak up

Selama diskusi kelompok banyak orang tidak pernah berbicara karena mereka takut kalau mereka mengatakan sesuatu yang bodoh. Ketakutan ini tidak terlalu dibenarkan. Biasanya, orang akan lebih menerima lebih dari yang kita bayangkan. Kenyataannya kebanyakan orang berhadapan dengan ketakutan ini. Dengan berusaha berbicara paling tidak sekali dalam diskusi kelompok, dan kamu akan menjadi pembicara yang lebih baik, lebih percaya diri dalam pikiranmu, dan dikenal sebagai pemimpin diantara teman-temanmu.

9.Olah raga

Kebugaran fisik memiliki pengaruh yang besar pada kepercayaan diri. Jika kamu tidak memiliki tubuh yang bagus, kamu akan merasa tidak aman, tidak atraktif, dan kurang enerjik. Dengan berolah raga, kamu meningkatkan penampilan fisikmu, memberi energi, dan menyampaikan sesuatu yang positif. Memiliki disiplin dalam olah raga tidak hanya membuat kamu merasa lebih baik, tapi juga menciptakan hal positif yang bisa kamu bangun untuk hari nanti.

10.Fokus memberikan kontribusi

Seringkali kita terperangkap oleh hawa nafsu kita. Kita terlalu fokus pada diri sendiri dan mengenyampingkan kalau kita membutuhkan orang lain. Jika kamu berhenti berfikir tentang dirimu sendiri dan berkonsentrasi pada kontribusi yang kamu buat ke semua orang, kamu tidak akan terlalu khawatir tentang kekurangan-kekuranganmu. Hal ini akan meningkatkan percaya diri dan memungkinkan kamu memberi kontribusi dengan efisiensi maksimal. Semakin banyak kamu berkontribusi ke semua orang, semakin banyak penghargaan yang kamu dapat dalam kesuksesan pribadi dan pengakuan.

Pernah berfikir atau bertanya seberapa percaya diri kamu?





Artikel Terkait Lainnya:



2 komentar:

Anonim mengatakan...

aku bangetzz hahaha

shanti mengatakan...

Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
-Situs Aman dan Terpercaya.
- Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
- Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
- Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
- Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
-Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
- 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

8 Permainan Dalam 1 ID :
Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
BBM: 2AD05265
WA: +855968010699
Skype: smsqqcom@gmail.com

Posting Komentar