Jajanan yg lagi TREND!

Jajanan yg lagi TREND!

Recent Posts

Kamis, 05 Januari 2012

17 APLIKASI HEBAT GOOGLE CHROME YANG HARUS KAMU DOWNLOAD

Chrome, web browser dari Google ini telah membuat langkah besar sejak kemunculannya dan berkembang 84% berdasarkan StatCounter.

Satu yang unik dari Chrome adalah bisa menginstal “Chrome apps”, aplikasi tambahan yang dapat berjalan di browser tersebut.

Banyak sekali Chrome Apps yang tersedia sesuai kebutuhan penggunanya, namun ada beberapa yang lebih dari sekedar aplikasi biasa. Berikut adalah yang terfavorit:

gambar: blog dewantara

1. PadMapper, membuat pencarian apartemen jauh lebih mudah.
PadMapper memanfaatkan Google Maps, Craiglist, apartements.com, dan move.com untuk memudahkan pencarian apartemen.

2. Springpad, menjaga segala sesuatu yang perlu kamu ingat.
Springpad berisi catatan-catatan, to-do list, dan banyak lagi, serta bisa disinkronisasi dengan komputer dan perangkat mobile yang kamu gunakan. Plus, tampilan yang menyenangkan.

3. Offline Gmail, memberikan anda fleksibilitas dari Gmail meskipun tanpa koneksi internet.
Gmail adalah layanan email dan emal client pilihan jutaan orang, meskipun tanpa koneksi internet, tetap mudah mendapatkan bantuan. Offline Gmail Apps untuk Chrom dapat men-download email kamu ke folder lokal di komputer kamu dan memungkinkan kamu untuk mengirim dan menulis email tanpa koneksi internet. Cukup nyaman.




4. AdBlock, adalah salah satu Chrome Apps paling popular yang pernah ada.
AdBlock melakukan satu hal, dan aplikasi tersebut melakukannya dengan baik. Yaitu Menyingkirkan banner iklan dari website yang kamu kunjungi, termasuk tujuan paling popular saat ini seperti Facebook dan Youtube.

5. Bastion, adalah top game yang bisa kamu mainkan di browser kamu.
Bastion adalah indi RPG game yang sangat diminati yang menyajikan permainan yang menyenangkan, artwork yang indah, dan sebuah “reactive narrator” yang menceritakan sebuah cerita unik bagaimana kamu harus memainkan game tersebut.

6. Cryptocat, adalah sebuat private chat room untuk kamu dan teman-temanmu.
Cryptocat adalah chat room yang sangat aman untuk kamu dan teman-temanmu. Untuk bisa bergabung dengan percakapan kamu, teman-teman kamu memerlukan code identifier unik.

7. Kindle Cloud Reader, adalah cara terbaik untuk membaca di computer.
Kindle Cloud Reader adalah sarana untuk membaca berbagai macam buku yang ada di komputermu. User interface-nya bagus dan bahkan aplikasi ini menyimpan seluruh bacaan terakhir untuk offline reading.

8. The 60 Minutes, dengan aplikasi ini kamu bisa mengakses 60 menit video hebat
The 60 Minutes app berisi semua segmen yang kamu lihat di TV, plus interview-interview dan komentar-komentar behind-the-scenes.

9. Capture to Chrome, aplikasi Chrome ini mengambil screenshots dari apa yang kamu lihat.
Mengingat shortcut keyboard untuk menangkap screen bisa mengganggu. Dengan aplikasi Chrome ini membuat pengambilan screen menjadi sederhana.

10. Aviary, seperti Photoshop namun gratis dan berada di browsermu.
Aviary bisa membuat Chrome sedikit lamban, akan tetapi mempertimbangkan ini adalah alternatif Photoshop yang berjalan di dalam browsermu, ini adalah sesuatu yang harus dicoba.

11. Scratchpad, menyimpan catatan-catatan kecil dan gambar-gambar yang ingin kamu ingat
Scratchpad berjalan di sudut bawah Chrome dan menyimpan setiap hal kecil yang butuh kamu ingat, seperti gambar, to-do’s, dan lainnya.

12. SlideRocket, seperti PowerPoint tapi berada di browsermu.
Seperti Aviary, SlideRocket mengambil aplikasi desktop yang dibutuhkan dan  menancapkannya di browser. Membuktikan bahwa kamu tidak memerlukan komputer hebat dalam menjalankan aplikasi yang produktif. SlideRocket adalah kreasi slideshow baru. Sebuah versi modern dari PowerPoint, dan bahkan bisa mengeksport slideshow untuk perangkat mobile yang easy viewing.

13. Human to Chrome, melihat isi tubuhmu dengan aplikasi ini.
BioDigital Human mengambil keuntungan dari teknologi WebGL 3D baru sehingga kamu bisa melihat isi dari tubuh manusia dan belajar darinya.

14. Plants vs Zombies, sekarang ada di browsermu.
Game super popular Plants vs Zombies sekarang bisa dimainkan di dalam browser Chrome kamu dalam free trial. Sangat menyenangkan.

15. The New York Times, bahkan memiliki Chrome app.
Aplikasi Chrome The New York Times menjadikan kegiatan browsing Koran favorit kamu menjadi pengalaman baru dan lebih segar. Bahkan ada keyboard shortcut untuk membantu navigasi halaman.

16. Write Space, memberikan lingkungan menulis bebas gangguan.
Mencari lingkungan menulis bebas gangguan di komputermu? Write Space adalah text editor full-fledged yang tidak membutuhkan koneksi internet dan menyimpan dokumen setiap kata yang diketik. Menyimpannya ke komputermu, jadi kamu tidak perlu khawatir kehilangan data tersebut.

17. Weather Underground’s Chrome app, bermanfaat dan indah.
Weather Underground’s Chrome app menyatukan beberapa ramalan cuaca paling akurat dengan gambar-gambar indah dari seluruh dunia.




Artikel Terkait Lainnya:



1 komentar:

Hiroshi Nagano mengatakan...

wah blh jg, nnt gw cb deh. thanks ^^

Posting Komentar