Jajanan yg lagi TREND!

Jajanan yg lagi TREND!

Recent Posts

Senin, 09 Januari 2012

5 Cara Sederhana Untuk Meningkatkan Kecerdasan

gambar: www.sciencecentric.com
Sama seperti otot, otakmu membutuhkan latihan. Jika kamu sering menggunakannya dengan baik, kamu akan menjadi pemikir yang lebih terampil dan meningkatkan kemampuan untuk fokus. Tapi jika kamu tidak pernah menggunakan otakmu, atau mencemarinya dengan zat yang berbahaya, akan memperburuk atau melemahkan kemampuanmu untuk berpikir dan belajar.

Berikut adalah 5 cara sederhana yang bisa dilakukan setiap orang:

1. Kurangi menonton tv

Ini yang paling banyak orang lakukan. Banyak orang mencintai ngemil sambil menonton tv. Masalahnya adalah menonton tv tidak menggunakan kapasitas mental atau melatih otak kita. Hal itu seperti melemahkan otot dengan tidak melakukan latihan fisik.





Kamu akan merasa kering atau kehausan setelah beberapa jam menonton tv. Matamu pedih dan lelah karena fokus pada kotak bercahaya dalam waktu yang cukup lama. Kamu bahkan tidak punya energi lagi untuk membaca buku.

Ketika kamu merasa santai, cobalah untuk melakukan kegiatan lain seperti membaca buku. Jika kamu terlalu lelah, dengarkan musik. Ketika kamu sedang bersama teman-teman atau keluarga, matikan tv dan berbincang-bincang lah dengan mereka. Semua itu menggunakan pikiranmu dan lebih baik ketimbang sekedar menonton tv yang membuat otakmu semakin tumpul.

2. Latihan fisik

Menghabiskan waktu dengan melakukan latihan fisik selalu membawa pembelajaran yang sangat bagus karena dapat meningkatkan produktifitas sesudahnya. Menggunakan tubuhmu menjernihkan pikiran dan menciptakan gelombang energi. Kemudian, kamu akan merasa lebih segar dan bisa berkonsentrasi dengan mudah.

3. Membaca buku-buku yang menantang

Banyak orang suka membaca buku fiksi populer yang menegangkan, tapi biasanya buku-buku tersebut tidak menstimulasi secara mental. Jika kamu ingin meningkatkan kemampuan berpikir dan menulis, kamu harus membaca buku-buku yang bisa membuatmu fokus. Membaca novel klasik bisa merubah pandanganmu terhadap dunia dan akan membuatmu berpikir lebih teliti, karena bahasa yang disampaikan sangat elegan. Jangan takut untuk melihat lagi kata yang kamu tidak ketahui, dan jangan takut pada halaman-halaman yang padat. Sempatkanlah membaca kembali ketika dibutuhkan, dan kamu akan segera terbiasa dengan gaya penulis.

Ketika kamu sudah terbiasa membaca buku-buku yang menantang, kamu akan menemukan bahwa kamu tidak akan tergoda membalik-balik halaman sebelumnya. Tantangan dari belajar ide-ide baru jauh lebih menarik daripada thriller menegangkan yang tidak menyenangkan.

4. Tidur lebih awal, bangun lebih awal

Kurang tidur menyebabkan orang sulit dalam berkonsentrasi. Kamu akan diremajakan jika kamu tidur lebih awal dan jangan tidur lebih dari 8 jam. Jika kamu tidur lebih awal namun tetap bangun siang, kamu akan lesu dan akan sulit untuk fokus. Pagi hari adalah waktu yang tenang dan produktif. Bangun lebih awal memberikanmu waktu yang produktif dan memaksimalkan ketajaman mental sepanjang hari.

5. Luangkan waktu untuk merenung

Seringkali hidup kita menjadi sangat sibuk yang membuat kita kewalahan tanpa menyadarinya. Menjadikan kita sulit berkonsentrasi karena pikiran-pikiran yang terus mengganggu. Menyempatkan waktu untuk menyendiri dan merenung memberikan kamu kesempatan untuk mengatur pikiran-pikiranmu dan memprioritaskan tanggung jawab. Kemudian kamu akan memiliki pengertian yang lebih baik mengenai apa-apa yang lebih penting.

Semoga berhasil.


Artikel Terkait Lainnya:



1 komentar:

shanti mengatakan...

Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
-Situs Aman dan Terpercaya.
- Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
- Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
- Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
- Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
-Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
- 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

8 Permainan Dalam 1 ID :
Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
BBM: 2AD05265
WA: +855968010699
Skype: smsqqcom@gmail.com

Posting Komentar