Jajanan yg lagi TREND!

Jajanan yg lagi TREND!

Recent Posts

Jumat, 13 Januari 2012

5 Buah Tropis Dengan Manfaat Luar Biasa

Buah tropis kaya manfaat
Alangkah beruntungnya kita tinggal di daerah dengan iklim tropis. Karena banyak sekali menghasilkan berbagai macam buah-buahan yang luar biasa enak dan sehat. Taukah kamu bahwa ada salah satu buah tropis yang bisa digunakan sebagai pengganti cairan tubuh? Atau buah tropis lain yang dalam penelitian telah terbukti dapat membunuh sel-sel kanker? Disamping manfaatnya untuk kesehatan tersebut, ada banyak alasan lain untuk mencintai buah-buahan tropis, dan berikut adalah 5 buah tropis yang mungkin anda belum mengetahui manfaatnya:

1. Kelapa 

Buah ini bagus bagi kesehatan. Air kelapa memiliki banyak sekali manfaat. Air kelapa adalah sumber air bersih steril, sangat berguna untuk tubuh yang mengalami dehidrasi. Yang paling utama, air kelapa memilki level yang sama dengan keseimbangan elektrolit darah manusia. Di teater Pasifik selama perang dunia II, air kelapa sering digunakan di lapangan sebagai transfusi cairan darurat bagi tentara yang terluka.


Air kelapa menjadi minuman olahraga yang lebih baik daripada minuman-minuman kemasan, karena rendah garam dan gula serta memiliki kalium yang lebih tinggi. Dan juga, tentunya daging kelapa dan minyak kelapa yang sehat untuk dikonsumsi.

2. Manggis 

Manggis adalah buah kecil dengan daging buah berwarna putih. Para ilmuwan telah mengusulkan bahwa alpha-mangostin (kandungan dalam buah manggis), anti oksidan yang hanya ditemukan pada buah manggis, dapat menyebabkan matinya sel-sel leukemia, secara efektif mengobati penyakit tersebut. Sementara penelitian lebih lanjut sedang dilakukan, manggis juga dikatakan memiliki karakteristik anti-inflammantory (anti peradangan) yang kuat, antimicrobial (anti mikroba), anfungal (anti jamur), dan antiseptic (anti infeksi).

3. Alpukat 

Alpukat bukan hanya sekedar buah, tapi buah dengan kandungan kolesterol rendah. Alpukat juga kaya akan folic acid, yang dapat mencegah beberapa kelainan kelahiran atau cacat lahir. Dan yang lebih menarik, alpukat adalah buah yang dapat meningkatkan kesehatan: ketika kamu makan alpukat dengan sayur-sayuran lain, kamu menyerap lebih banyak nutrisi dari sekedar hanya memakan sayur-sayuran. Tambahkan beberapa potongan alpukat pada salad, dan kamu akan meningkatkan asupan vitamin-vitamin dan mineral dari apa yang kamu makan.

4. Mangga 

Satu buah mangga akan mengisi setengah dari kebutuhan asupan harian vitamin A dan vitamin C, serta vitamin B, asam lemak omega 3, polyphenol, dan beta-carotene.

Jika kamu mengambil satu buah mangga di supermarket yang masih keras, rendamlah dalam air mendidih sekitar 10 menit untuk mempercepat proses pematangan. Semakin cepat kamu memakannya, semakin cepat kamu bisa menikmati manfaatnya.

5. Kelengkeng 

Buah kelengkeng memiliki sifat relaxing. Membuatnya cemilan yang sempurna untuk dinikmati dalam menurunkan tingkat stres. Dan juga dikatakan memiliki anti kanker, anti oksidan, dan sifat melindungi hati. Buah kelengkeng memiliki kandungan tinggi zat besi, kalium, dan banyak vitamin A dan C.

Kesimpulan 

Pada umumnya, memakan lebih buah-buahan sangat baik untuk kesehatan. Tapi secara keseluruhan, buah-buahan tropis telah diketahui dapat mengurangi resiko kanker dan penyakit jantung. Manfaat yang paling utama, diet yang diimbangi dengan buah-buahan tropis akan meningkatkan fungsi pencernaan. Dan juga dapat menetralisir radikal bebas, melindungimu dari asma, nyeri sendi, dan yang telah disebutkan di atas yaitu mengurangi resiko jantung dan kanker.

Dirimu mencerminkan apa yang kamu makan. Jika ingin menjadi cerdas, makanlah dengan cerdas, dan makanlah buah-buahan tropis tersebut di sela-sela waktu ketika kamu ingin ngemil.


Artikel Terkait Lainnya:



2 komentar:

Unknown mengatakan...

kalau ada waktu mampirke blog saya silahkan komentar atau saran (i'm newbe), trims
http://yenzip.blogspot.com

Hendra Dewantara mengatakan...

sip!

Posting Komentar