Jajanan yg lagi TREND!

Jajanan yg lagi TREND!

Recent Posts

Senin, 25 April 2011

SAATNYA MENJADIKAN BUMI KITA SEBUAH SMARTER PLANET DENGAN SMARTER COMPUTING



Waktu tidak bisa berhenti, begitupun perkembangan Teknologi Informasi. Di peradaban yang semakin maju ini, segala aktifitas dan kebutuhan dibuat mudah dengan hadirnya berbagai macam teknologi mutakhir. Jarak sudah tidak lagi menjadi penghalang bagi manusia untuk saling berkomunikasi dan berinteraksi. Melakukan pembelian dan pembayaran berbagai tagihan, berpergian antar Negara, memeriksa kesehatan, dan aktifitas lainnya dapat dilakukan dalam waktu yang singkat bahkan dengan cara yang mudah. Namun apakah teknologi yang ada sekarang ini sudah memenuhi kebutuhan manusia dan memecahkan berbagai masalah yang timbul akibat perkembangan teknologi itu sendiri.

Perkembangan teknologi tidak hanya memberikan keuntungan dan kemudahan semata, melainkan juga menimbulkan berbagai masalah baru. Misalnya saja peningkatan jumlah kendaraaan yang tak terkendali akan berdampak masalah kemacetan yang perlu perhatian khusus, dan adanya sistem lalu lintas yang buruk atau terjadinya kesalahan sistem lalu lintas akan memperparah keadaan. Dan ujung-ujungnya pemerintah harus memecahkan masalah ini dengan cara lama. Yaitu mengatur secara manual dengan menghadirkan para polantas di berbagai titik pusat kemacetan. Dengan begini, teknologi informasi akan menjadi hal yang tidak bermanfaat.

 
Cara yang tepat untuk mengatasi berbagai masalah tersebut adalah dengan menjadikan bumi kita “smarter planet with smarter computing”. Menjadikan bumi yang lebih pintar dengan sistem komputasi yang lebih pintar juga. Merancang perangkat berdasarkan sistem yang dibutuhkan, membuatnya saling terkait satu sama lain, dan membuat perangkat tersebut menjadi perangkat yang cerdas yang dapat memecahkan berbagai masalah di berbagai bidang. Salah satunya seperti yang telah disebutkan mengenai masalah kemacetan lalu lintas akan dapat teratasi dengan hadirnya smarter computing. Mendefinisikan, mengontrol, dan mengatasi masalah lalu lintas yang terjadi melalui suatu kesatuan sistem yang sangat canggih. Sistem komputasi yang lebih cerdas ini juga akan bisa mengatasi berbagai masalah dan membantu perkembangan di segala sistem. Seperti sistem lalu lintas, sistem air, sistem keamanan, dan sistem lainnya.

Smarter computing adalah era baru dari teknologi informasi. Suatu penemuan solusi sistem terintegrasi yang global, maju, modern, efektif, dan aman. Meningkatkan dan memajukan proses bisnis yang mencakup segala aspek industri. Mulai dari perbankan, perdagangan, pabrik, dan industri lainnya. Melakukan evolusi dan inovasi sistem dunia yang dapat memajukan kualitas hidup masyarakat di bumi dan menciptakan smater system, smarter people, smarter life, serta menjadikan bumi kita sebuah Smarter Planet.


Written by HendraDewantara aka HendraGunawan 

Artikel Terkait Lainnya:



0 komentar:

Posting Komentar